Biaya Ujian Sekolah SD 2014 Ditanggung Pemerintah Daerah

Biaya Ujian Sekolah SD 2014 Ditanggung Pemerintah Daerah

Biaya Ujian Sekolah SD 2014 Ditanggung Pemerintah Daerah » Artikel dan Berita Pendidikan » Anggaran biaya Ujian Sekolah SD tahun 2014 ditanggung pemerintah daerah. Oleh karenanya, Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus mengalokasikan anggaran pelaksanaan ujian tersebut dalam APBD 2014. Bila belum, maka seharusnya dianggarkan dalam APBD perubahan 2014. Memasukkan biaya ujian SD dalam APBD Perubahan bisa dikategorikan sebagai keperluan yang mendesak.
Anggaran biaya Ujian Sekolah SD tahun 2014 yang harus ditanggung oleh pemerintah daerah tersebut berdasarkan Surat Edaran Bersama Mendagri dan Mendikbud. Surat edaran yang dikeluarkan bersama antara kedua kementerian terkait ini guna menguatkan surat Kemdikbud yang sudah dikeluarkan sebelumnya.

Dalam surat edaran bersama tentang anggaran biaya Ujian Sekolah SD tahun 2014 tersebut disebutkan juga bahwa pemerintah provinsi diminta untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota. Tujuannya adalah untuk melaksanakan prosedur operasional standar (POS) penyelenggaraan ujian sekolah pada pada jenjang SD, SLB, serta program paket A tahun pelajaran 2013/2014.

Tidak hanya masalah anggaran biaya Ujian Sekolah SD tahun 2014, penggandaan soal, materi atau bahan ujian, form Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS), distribusi daftar kolektif hasil ujian sekolah (DKHUS), form ijazah, dan penyalurannya ke setiap kabupaten dan kota dilaksanakan juga oleh pemerintah provinsi. Tidak terkecuali pendistribusian ke setiap satuan pendidikan penyelenggara Ujian Sekolah SD tahun 2014.

Sumber:http://pendidikan-full.blogspot.com/2014/01/biaya-ujian-sekolah-sd-2014-ditanggung-pemerintah-daerah.html